Friday, August 30, 2013

Panduan Membuat Dan Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS (PNS) Guru yang Baik dan Benar


Surat lamaran kerja merupakan salah satu jenis surat formal, jadi penulisan dari surat tersebut harus baik dan benar. Dari segi penggunaan bahasa juga harus menggunakan bahasa baku, penggunaan tanda baca juga harus benar baik dan tepat. Mengapa demikian, karena dari surat lamaran kerja yang kita buat watak dan sikap penulis dapat terbaca, apabila kita menulis surat
dengan baik dan benar secara tidak langsung kita telah membuat nilai plus yang bisa membuat pembaca surat kita tertarik untuk menerima kerja. Surat lamaran adalah awal dari proses pengajuan diri anda untuk mendapatkan suatu pekerjaan oleh karena itu sangat penting untuk menyusun surat lamaran tersebut harus menarik dan benar yang sesuai dengan standar yang ada.
Berikut ini saya berikan contoh surat surat lamaran kerja PNS, meskipun di google bertebaran surat lamaran kerja pns akan tetapi anda singgah di blog ini tidak salah dan memang sasaran yang sangat tepat untuk membuat surat lamaran kerja pns guru anda.berikut ini langkah dan contoh membuat surat lamaran kerja pegawai Negeri sipil yang benar, baik, lengkap, dan simple.

Contoh Format Surat Lamaran Kerja CPNS / Pegawai Negeri Sipil

Surabaya, 02 September, 2013
Kepada Yth,
Walikota Surabaya
Bapak : .........................


Perihal       : Permohonan Menjadi PNS


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama Lengkap                     : Ahmad Muzakki, S. Pdi.
Jenis Kelamin                      : Laki-laki
Tempat & Tgl. Lahir             : Malang, 12 Mei 1988
Agama                                   : Islam
Pendidikan Terakhir                        : S-1 Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Malang
Kewarganegaraan               : Indonesia
Sehubungan dengan pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan wilayah Jawa Timur - Kota Surabaya tahun 2013, maka dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan untuk pencalonan Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Pendidikan dengan menyatakan sesungguhnya bahwa saya:

Tidak pernah dihukum penjara atas suatu tindakan pelanggaran atau kejahatan.
Tidak memiliki catatan kriminal
Tidak memiliki anggota badan yang bertato
Tidak buta warna
Berkesehatan baik
Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan perusahaan manapun

Sebagai bahan pertimbangan Bapak, bersama ini saya lampirkan beberapa dokumen penting, berupa :

Foto copy  ijazah terakhir                                                                           :           2 Lembar
Foto copy ijazah dan transkrip terlegalisir                                                          :           2 Lembar
Foto copy surat keterangan kelakuan baik terlegalisir                                     :           2 Lembar
Foto copy kartu kuning/kartu pencari kerja terlegalisir                                     :           2 Lembar
Keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli, dan tidak bertato dari     :           2 Lembar
RS. Dokter Soecipto                                                                                                :           2 Lembar
Surat pernyataan tidak bertato, sehat, tidak buta warna, tidak tuli.                :           2 Lembar
Surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak kerja dengan perusahaan manapun:        2 Lembar
Pas foto berwarna dasar biru ukuran 3x4                                                           :           2 Lembar
Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran                                                   :           2 Lembar
Foto copy sertifikasi kemampuan operasional computer                                            :           2 Lembar
Foto copy KTP dan kartu keluarga                                                                       :           3 Lembar
Demikian surat lamaran ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Surabaya. Atas perhatian Bapak saya sampaikan banyak terimakasih.


Surabaya, 02 September 2013
Hormat saya,


tanda tangan & materai


Ahmad Muzakki S. Pdi.
Pemohon

demikian surat lamaran kerja pns guru yang baik dan benar. mungkin cukup disini saja ya, tunggu tulisan-tulisan must wildan selanjutnya. dan terakhir senoga bermanfaat, serta diterima sebagai Guru PNS.  untuk contoh surat lamaran kerja lainnya bisa dilihat disini
belajar komputer
Judul: Panduan Membuat Dan Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS (PNS) Guru yang Baik dan Benar
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Om Ganyonk
Anda sedang membaca artikel Panduan Membuat Dan Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS (PNS) Guru yang Baik dan Benar. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mustwildan.blogspot.com/2013/08/panduanmembuat-contoh-surat-lamarankerja-cpnsataupns-guru-baikdanbenar.html. Pengunjung yang budiman beri kritik dan saran melalui form coment ya, jika berkehendak klik tombol g+. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

3 comments:

  1. (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    ReplyDelete