Sunday, October 6, 2013

Arti Nama Akil Mochtar (Koruptor)

image diambil dari news liputan 6.com
minggu ini jagat dunia dihebohkan dengan berita orang indonesia yang menjadi korupsi. memang berita korupsi di indonesia bukan hal yang tidak biasa, kalau kita baca media hampir setiap bulan pasti ada saja pejabat negara ditangkap KPK karena korupsi. untuk kasus sekarang memang sangat heboh,
pasalnya yang tertangkap KPK adalah ketua MK atau Mahkamah Konstitusi yang notabennya merupakan salah satu penegak hukum di negara Indonesia.
tersangka korupsi ini bernama akil mochtar, dia menjadi bulan-bulanan media dikarenakan jabatannya yang memang masih baru atau hangat-hangat tai ayam, ditambah lagi dengan ungkapan yang dilontarkan beberapa bulan lalu yaitu hukuman potong jari bagi koruptor atau pencuri.
para tokoh nasional pun angkat bicara dalam kasus ini seperti mantan ketua MK Mahfudz MD yang digadang-gadang sebagai salah satu calon presiden Indonesia, bahkan presiden republk indonesia susilo bambang yudhoyono tidak ketinggalan untuk memberikan komentar. lebih tepatnya mungkin pembelaan diri bahwa dirinya tidak tahu menahu tentang akil mochtar.
 lho kok malah nulis gak jelas gini????
hahaha sorry keasyikan ngomel, langsung saja kita kupas arti dari nama akil mochtar.
akil mochtar adalah nama seorang masyarakat indonesia yang sedang tersandung kasus. kalau kita lihat dari segi bahasa nama akil mochtar diambil dari kosa kata arab, ya negara dimana nabi umat islam Muhammad SAW dilahirkan. nama tersebut terbentuk dari dua kata yaitu akil dan muchtar. setiap kata mempunyai arti dan maksud yang berbeda-beda.
kata akil terbentuk dari kata akala ya'kulu akalan yang artinya makan. dalam gramatika arab kata akil merupakan bentuk isim fail atau pelaku pekerjaan sebuah kata kerja kalau dalam bahasa indonesia kata akil yang tepat adalah pemakan. jadi kata akil bukan orang yang berakal, kalau orang yang berakal bahasa arabnya adalah aqilun atau aqil. perbedaan ini sangatlah jelas karena huruf dan bunyi dari masing-masing kata berbeda, kata akil menggunakan huruf kaf dalam bahasa indonesia biasa dialih bahasakan dengan huruf K.
kata yang kedua dari nama akil mochtar adalah mochtar. kata mochtar kalau dalam bahasa arabnya adalah muchtar, bukan pakai o, karena dalam bahasa arab tidak ada huruf vokal o tapi hanya a i dan u. arti kata muchtar sendiri adalah yang dipilih atau yang terpilih.
sekarang kita tahu bahwa arti kata akil mochtar adalah pemakan yang dipilih. dari nama saja kita bisa menafsir-nafsirkan kalau makan itu tidak satu atau dua suap saja, makanya jangan heran kalau akil mochtar ahli dalam hal suap disuap. ditambah lagi dengan arti muchtar yang dipilih, ya akil mochtar memang dipilih oleh tuhan untuk menjadi contoh buruknya akhlak atau moral manusia, selain itu dia juga dipilih oleh tim khusus dan ditetapkan oleh presiden sebagai ketua mahkamah konstitusi.
dari uraian diatas semoga pembaca tidak bingung, maklum saya masih belajar menulis jadi banyak diksi atau kalimat yang tidak tepat inti dari artikel ini merupakan arti dari nama akil mochtar yaitu orang yang dipilih atau ditetapkan sebagai pemakan (koruptor)
belajar komputer
Judul: Arti Nama Akil Mochtar (Koruptor)
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Om Ganyonk
Anda sedang membaca artikel Arti Nama Akil Mochtar (Koruptor) . Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mustwildan.blogspot.com/2013/10/arti-nama-akil-mochtar-koruptor.html. Pengunjung yang budiman beri kritik dan saran melalui form coment ya, jika berkehendak klik tombol g+. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

No comments:

Post a Comment