Tuesday, October 28, 2014

pengertian Silsilatu Dzahab tinggi-rendahnya sanad

Silsilatu Dzahab (tinggi-rendahnya sanad)
Istilah silsilatud dzahab, adalah sebuah istilah yang muncul dari kajian sanad sebuah hadits sahih Rasul saw. Sanad hadits sahih sebagaimana telah kita ketahui bersama-sama adalah terdiri dari beberapa rawi yang dalam kajian ilmu jarh wa ta’dil memiliki derajat yang berbeda-beda dalam derajat kedlobitan dan keadilanya, mulai
dari yang berderajat rendah, sedang, dan tinggi. Derajat yang tinggi dari sebuah sanad hadits sahih inilah yang oleh para ulama hadits dinamakan dengan sislsilatud dzahab. Karena itulah dalam istilah hadits shahih, kita mengenal hadits shahih yang muttafaq alaih, disepakati sebagai hadits shahih dan mukhtalaf alaih, hadits yang derajat shahihnya masih diperdebatkan diantara ulama’ hadits.

belajar komputer
Judul: pengertian Silsilatu Dzahab tinggi-rendahnya sanad
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Om Ganyonk
Anda sedang membaca artikel pengertian Silsilatu Dzahab tinggi-rendahnya sanad. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mustwildan.blogspot.com/2014/10/pengertian-silsilatud-dzahab-tinggi.html. Pengunjung yang budiman beri kritik dan saran melalui form coment ya, jika berkehendak klik tombol g+. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete