Tuesday, September 10, 2013

Pertanyaan dan Solusi Pengguna Android




Kebanyakan para pengguna gadget bebasis android pemula, mengalami kebingunan dengan fitur tersaji dalam ponsel besutan Google ini (untuk tips pengguna android baru bisa dilihat disini). Terlebih lagi jika mereka belum pernah menggunakan smartphone atau ponsel bersistem operasi sebelumnya. Berikut ini kita akan membahas pertanyaan-pertanyaan yang umum ditanyakan oleh para pengguna gadget berbasis Android, siapa tau
ada salah satu pertanyaan yang cocok dengan dengan permasalahan anda sebagai pengguna Gadget berbasis Android. Mari kita simak bersama.
  1. Android saya terus menerus menyedot pulsa, apa yang bisa saya lakukan?. Silakan Anda masuk ke menu setting – wireless & network – mobile network setting. Hilangkan tanda centang di bagian Data enabled. Hal tersebut akan membuat Android Anda sama sekali tidak terkoneksi dengan internet. Jika ingin terhubung kembali, tinggal bubuhkan tanda centang kembali
  2. Apakah saya bisa menginstal file di luar Google Play? Bisa. Masuklah ke menu setting – application. Bubuhkan tanda centang pada menu unknown source supaya aplikasi yang berasal dari luar Google Play dapat diinstal. Masukkan file instaler android (bisanya berekstensi apk) ke dalam memori ponsel atau kartu memori yang terdapat dalam ponsel. Dengan menggunakan aplikasi pencari file seperti ES File Explorer (free – bisa diunduh di android market), buka file installer tersebut, maka proses instalasi akan langsung berjalan.
  3. Bagaimana cara upgrade sistem operasi secara langsung dari ponsel android? Beberapa ponsel android memiliki fasilitas instal langsung via internet (OTA – over the air). Silakan masuk ke menu setting – about phone, kemudian tekan menu system updates. Jika ada upgrade android terbaru, ponsel Anda akan langsung melakukan instalasi. Fasilitas ini kemungkinan tidak terdapat disemua Android.
  4. Bagaimana cara menggabungkan kontak Facebook dan Twitter saya dengan kontak yang ada di ponsel?. Pastinya Anda akan lelah jika harus menambahkan satu per satu secara manual. Cara termudah adalah masuk ke menu setting – account and Sync – kemudian pilih akun yang akan disinkronisasikan dari daftar akun. Selanjutnya pilih sync contact. Selain Facebook dan Twitter, Anda juga bisa menambahkan contact dari akun lain misalnya dari aplikasi Whatsapp dan Yahoo.
  5. Bagaimana supaya android saya tidak boros baterai?. Banyak cara yang bisa Anda upayakan supaya tenaga baterai tetap awet. Matikan live wallpaper, matikan widget yang tak perlu, aktifkan koneksi internet hanya saat dibutuhkan, non aktifkan auto sync pada aplikasi atau jauhkan interval waktu dalam sync.
  6. Darimana saya tahu versi android saya?. Mudah, silakan masuk ke menu setting – About the phone. Perhatikan pada menu Android version. Akan terlihat deretan angka yang menunjukkan versi Android Anda. Misalnya 2.3.4 (gingerbread).
  7. Apakah android saya mendukung format flash?. Cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan membuka situs m.youtube.com dan mencoba memainkan salah satu video yang ada di dalamnya. Jika tidak bisa, silakan instal aplikasi Flash Player yang dapat diunduh di Google Play. Jika tidak ada di menu Google Play, atau tidak dapat diinstal, berarti ponsel Android Anda memang tidak mendukung format Flas. Beberapa ponsel seperti Samsung Galaxy Mini sebenarnya tidak dapat memainkan format Flash, namun beberpa developer telah memodifikasinya sehingga akhirnya Galaxy mini memiliki kemampuan tersebut.
  8. Bagaimana cara mempartisi kartu memori?. Pada prinsipnya, partisi di kartu android bisa 2 tipe yaitu partisi Ext3 (linux) dan partisi FAT32. Anda akan memerlukan sebuah komputer bersistem operasi Windows, card reader (atau bisa juga dengan mamakai ponsel android) dan software MiniTool Partiton Wizard yang dapat diunduh secara gratis di http://www.partitionwizard.com/free-partition-manager.html.
  9. Saya ingin android saya bisa memainkan beragam format video, bagaimana caranya?. Anda bisa mencoba menginstal aplikasi video player alternatif seperti QQplayer, Vplayer, atau Moboplayer. Semuanya tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui Google Play.

 itulah berbagai pertanyaan dan solusi bagi para pengguna android baru. selamat menikmati android ya.

sumber solusi hardwere.com
belajar komputer
belajar komputer
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Pertanyaan dan Solusi Pengguna Android; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment