Friday, September 13, 2013

doa sebelum bersetubuh (contoh hadits)

image by catholik org.

Selamat malam dunia maya, dunia google dan teman-temannya. Pada kesempatan kali ini must wildan akan berbagi pengetahuan tentang hadits. Sebenarnya pada postingan terdahulu kita
sudah tau apa itu hadits, unsur-unsur hadits, dan beberapa contoh macam pembagian hadits seperti hadits mutawatir. pada malam ini saya tidak ingin berbagi tentang ilmu hadits, saya akan menampilkan contoh sebuah hadits, yang nantinya kita boleh menilai apakah hadits ini shahih dari segi periwayatan, dan rawinya. Untuk mengetahui itu kita harus melakukan penelitian hadits. Penelitian hadits biasa disebut dengan takhrij hadits. Langsung saja kita simak redaksi hadits dibawah ini.


حدثنا بن أبي عمر حدثنا سفيان بن عيينة عن منصور عن سالم بن أبي الجعد عن كريب عن بن عباس قال قال النبي صلى الله عليه وسلم لو ان أحدكم إذا أتى أهله قال بسم الله اللهم جنبنا الشيطان وجنب الشيطان ما رزقتنا فإن قضي بينهما ولدا لم يضره الشيطان قال أبو عيسى هذا حديث حسن صحيح

Ibn Abi Umar bercerita kepadaku dari Sufyan bin Uyainah dari Manshur dari Salim bin Abi al-Ja'di dari Karib bin Ibn Abbas. Ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda," Jika salah seorang dari kamu mendatangi isterinya kemudian ia berdoa,' Dengan menyebut nama Allah s.w.t. , Ya Allah, jauhkanlah kami dari saitan dan jauhkan saitan dari rizki yang engkau berikan. Maka jika Allah s.w.t. menakdirkan anak untuk keduanya, niscaya saitan tidak akan dapat mengganggunya. (Hadits hasan Shohih)

a. Kandungan hadits
Hadits ini mengandung tiga hal pokok. Yaitu:
a. Seorang suami wajib mengumpuli atau menggauli isterinya. Menurut Ibn Hazim, kewajiban itu minimal sekali pada masa suci isteri.
b. Suami isteri harus memperhatikan etika saat bersetubuh yang meliputi berdoa seperti yang tertera di dalam teks hadits, memakai wewangian, menanggalkan segala pakaian, dan menutup kegiatan persetubuhan dengan selimut.
c. Faidah mengawali persetubuhan dengan doa meliputi menjaga suami isteri dari syaitan, Allah s.w.t. akan memberikan anak yang salih dan  melindunginya.
Jangan porno ya, ini hadits benar seperti itu apa adanya. Inti dari hadits ini adalah perintah nabi (agama islam) agar kita selalu berdoa jika hendak melakukan hubungan badan. Adapun lafadz doa tersebut adalah

بسم الله اللهم جنبنا الشيطان وجنب الشيطان ما رزقتنا

Hehehe sama ya dengan hadits diatas, ya iyalah hadits itu kan dalil kalau mau bersetubuh dengan istri atau suami harus berdoa dulu, agar syetan tidak dating. Oke begitu saja ya, sampai ketemu lagi
Selamat menikmati malam serta menikmati pasangan
Don’t forget pray to god before and after making love with your wife or husband

belajar komputer
Judul: doa sebelum bersetubuh (contoh hadits)
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Om Ganyonk
Anda sedang membaca artikel doa sebelum bersetubuh (contoh hadits). Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mustwildan.blogspot.com/2013/09/doa-sebelum-bersetubuh-contoh-hadits.html. Pengunjung yang budiman beri kritik dan saran melalui form coment ya, jika berkehendak klik tombol g+. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

No comments:

Post a Comment