Wednesday, September 11, 2013

Suka Nganggur Atau Kerja...

ini gak tau gambar milik siapa. banyak banget di internet,
yang punya gambar ini, saya pinjam ya hehehe

selamat malam semua, udara disini cukup dingin neh. berhubung belum punya istri saya pergunakan waktu luang untuk nulis dan berbagi, ini kehitung sebagai kerja gak ya?,,,
tau deh jawab sendiri aja ya, hehehe
pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang kerja atau pekerjaan, ditambah juga informasi tentang nganggur. pada dasarnya tepat atau tidak sih kata kerja dan nganggur itu saling dihubungkan, itu antonim ya?. (ah banyak tanya lu)
kalau dalam kamus bahasa indonesia kata kerja diartikan dengan kegiatan
melakukan sesuatu. dari pengertian tersebut kita sudah mengetahui kalau kita berpikir, menggerakan tangan, kaki, dan anggota lainya itu termasuk bekerja. jadi kata kerja dalam bahasa indonesia masih bersifat umum, baik itu pekerjaan yang gratis/sukarela/nirlaba atau pekerjaan yang menghasilkan uang atau gaji. untuk kategori pekerjaan yang kedua biasa disebut dengan profesionalisme (gak tau pas apa gak, kalau ada ismenya jadi keren sih, hehehehe).
sudah mengertikan arti kata kerja, sekarang kita kupas kata nganggur. nganggur itu bahasa jawa, kalau indonesinya menganggur. kata ini berasal dari suku kata anggur yang artinya tidak melakukan apa-apa. jadi bingung nih, padahal tidur juga termasuk melakukan pekerjaan (pekerjaan tidur), terus yang dikatakan anggur atau menganggur siapa donk, masa iya orang mati sih. anggur disini bukan nama buah yang manis dan menggiurkan serta bikin lidah berkecap, berdekap, hahahaha (bahasanya GJ)
kalau kita lihat masyarakat indonesia kayaknya banyak yang suka ngangur deh, buktinya tanah semakmur ini dan orang sekian banyaknya, masa mencukupi kebutuhan makan saja minta bantuan tetangga. ini hanya kira lho bisa saja perkiraan benar atau salah. ya mungkin orang indonesia terlalu sibuk sehingga sudah tidak ada waktu lagi untuk bercocok tanam agar bisa mandiri dalam pangan.
ya itu hanya kira-kira. saya tambah lagi perkiraan kenapa banyak orang nganggur di indonesia ya. kebanyakan orang indonesia ini pemalas (termasuk saya, yang nulis kan juga orang indonesia). buktinya mereka orang indonesia lebih suka menunggu pekerjaan yang tidak jelas dari pada memanfaatkan lahan pertanian yang kering tidak terurus. atau mungkin menjadi petani dimata orang indonesia hina kali ya (sehina air pembuaian) sehinggan mereka tidak mau lagi menginjakan kali di tanah, maunya yang setiap hari pakai sepatu.
yah ngantuk deh,,, dilanjut besok lagi ya
oh ya yang ingin bekerja berdasi dan bersepatu kalian harus mempersiapkan diri, baik skil, mental, atau administrasi, seperti surat lamaran kerja. jangan sampai mau bekerja kantoran kok tidak bisa membuat surat.
belajar komputer
Judul: Suka Nganggur Atau Kerja...
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Om Ganyonk
Anda sedang membaca artikel Suka Nganggur Atau Kerja.... Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mustwildan.blogspot.com/2013/09/suka-nganggur-atau-kerja.html. Pengunjung yang budiman beri kritik dan saran melalui form coment ya, jika berkehendak klik tombol g+. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

No comments:

Post a Comment