Tuesday, September 10, 2013

Tips Pengguna Android Pemula



Memiliki smartphone Android baru tentu sangat menyenangkan. Mengingat Android adalah salah satu platform yang cukup kuat, jadi Anda harus dapat memanfaatkan penggunaan Android secara maksimal.

Berikut adalah tips-tips yang wajib disimak oleh para pengguna baru Android yang
dilansir dari Tech Land (2/7).

1. Pasang Widget dan atur tampilan Home Screen
Widget adalah salah satu cara mudah untuk mengatur dan meletakkan fitur penting yang menjadi pilihan utama dalam smartphone. Widget dapat diperoleh dari beberapa aplikasi Launcher seperti Go Launcher dan Nova Launcher yang dapat diunduh di Google Play Store. Cara memasang widget dapat dilihat disini

2. Unduh browser ringan dengan kerja maksimal
Biasanya, setiap smartphone Android sudah dilengkapi dengan browser. Namun jika browser yang tersedia masih belum maksimal, maka Anda boleh memasang browser tambahan seperti Chrome atau Opera. Chrome dan Opera untuk Android dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

3. Hindarkan Android dari malware
Jika ingin memasang aplikasi seperti game atau yang lainnya, pilih aplikasi dari web store resmi, yakni Google Play Store. Banyak web store pihak ke tiga yang menjanjikan aplikasi lebih lengkap secara gratis, namun keamanan aplikasi tidak dijamin. Tidak ingin perangkan pintar Anda cepat rusak kan?

4. Tentukan prioritas
Perangkat pintar berbasis Android dapat bekerja layaknya laptop maupun netbook. Sayangnya, tanpa pengaturan penggunaan yang benar, smartphone Android sering boros baterai. Dengan demikian, Anda harus selektif dalam memilih aplikasi dan mengatur penggunaan agar baterai Android lebih panjang umur.

sumber merdeka.com.
belajar komputer
Judul: Tips Pengguna Android Pemula
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Om Ganyonk
Anda sedang membaca artikel Tips Pengguna Android Pemula. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://mustwildan.blogspot.com/2013/09/tips-pengguna-androidbaru.html. Pengunjung yang budiman beri kritik dan saran melalui form coment ya, jika berkehendak klik tombol g+. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

No comments:

Post a Comment