Monday, January 21, 2013

Bank Mandiri Menjadikanku Mandiri


Bank Mandiri Menjadikanku Mandiri. Sebelum berbicara banyak perkenalkan dulu profil saya. Saya adalah pemuda yang di salah satu kota, iya pemuda yang lagi merantau untuk belajar menuntut ilmu setinggi langit serta belajar dengan kehidupan. Merantauku ke Kota lain untuk belajar karena semata-mata memang di desa atau pun kotaku tinggal tidak ada pendidikan yang berkualitas baik. Bahkan bukan kualitasnya saja yang tidak ada, universitas juga belum ada, paling tinggi hanya pada level institute saja. Oleh karena itulah saya keluar untuk belajar kehidupan diluar dan berharap pulang bisa membawa kebaikan bagi orang sekitar dari lingkup yang terkecil sampai yang terbesar.
Sebagai pelajar yang hidup di rantau tentu saya harus pandai mengatur ekonomi kehidupan, terlebih keluarga saya merupakan keluarga bisa dibilang keluarga miskin. Kuliahku saja karena dapat dorongan
dari saudara ayah yang ekonominya baik, dia membantu saya agar saya bisa masuk kuliah dan tentunya pembayaran perkuliahan di awal dibayar olehnya. Untuk selanjutnya saya harus berusaha sendiri. Oleh karena itulah masalah ekonomi harus diatur dengan cermat, uang untuk kuliah, makan, keperluan sehari-hari, dan lain sebagainya. Kalau di bandingkan dengan teman-teman yang lain kehidupanku sebagai mahasiswa bisa dikatakan dengan kehidupan yang sangat kurang dari cukup, terkadang juga saya harus makan satu kali sampai dengan hutang kepada warung makan setiaku. Tempat tinggalku di kota pelajar ini sangat sederhana, hanya satu kamar kost yang satu bulan cukup bayar uang 100.000 rupiah, bayangkan saja kost dengan harga 100 ribu, tentu bisa dikatakan kurang dari layak.
dengan hidup yang serba sederhana, akhirnya aku harus mencari penghasilan agar bisa terus kuliah dan hidup di kota. Jalan yang kutempuh dengan cara berjualan online. Bukan berjualan sendiri tapi ikut menjualkan produk milik orang yang saya kenal melalui internet. Barang yang saya jual tersebut adalah kaos. Kaos yang dijual macam-macam dari kaos olahraga dan koas-kaos model sekarang.
Mengapa saya pilih hal tersebut karena ini cukup mudah dan tanpa modal. Dengan hanya menggunakan rekening Bank Mandiri saja sudah cukup untuk bisa menjajakan barang-barang kepunyaan teman ini.
Lantas bagaimana saya mempromosikan barang tersebut? Padahal saya kan tidak punya computer. Agar aku bisa memasang iklan di dunia maya aku meminjam computer teman akrabku yang kebetulan satu kampus. Karena kedetkatanku dengannya inilah yang membuatnya dia percaya untuk meminjamkan komputernya padaku, selain itu dia juga tahu keadaan ekonomiku dan dia tahu apa yang aku kerjakan jika saya memakai computer tersebut.
Alhamdulillah bekerja memasrakan produk kaos lumayan laris, sehingga kebutuhan kuliah dan hidupku di kota tercukupi. Selain ramai dan laris pelaksanaan transaksinya juga cukup mudah, hal ini tentu dibantu oleh pihak Bank Mandiri sebagai alat proses pembayaran transaksi penjualan. Bantuan yang sangat berkesan dari pihak bank adalah banyaknya mesin ATM Mandiri yang tersebar di mana-mana, serta kestabilan jaringan Bank Mandiri dalam transaksi mengirim dan menerima uang.
Dengan adanya penghasilan tersebut yang hanya bekerja dengan berkirim sms dan mengecek saldo Rekening, jelas itu adalah pekerjaan yang sangat cocok bagi orang sepertiku, yaitu pelajar atau mahasiswa. Kalau dirinci proses jual beli tersebut seperti ini, pertama saya memasang iklan di beberapa situs penyedia pasang iklan gratis. Setelah iklan terpasang dan banyak yang melihat, tentu ada saja yang pesan. Ketika pesan mereka atau pembeli hanya menggunkan sms atau telepon. Setelah harga deal tentunya ditambah dengan ongkos kirim, pembeli tersebut mentransfer sejumlah unag untuk membayar barang tersebut ke rekening Bank Mandiriku. Ketika uang sudah masuk maka melihat kepastiaannya apakah unag tersebut benar-benar telah masuk, jika benar masuk, terus saya tinggal bilang ketamnku ada orderan dri si A dia pesan kaos ini setelah itu saya mentransfer pembayarannya. Uang sampai di temanku dia langsung mengirim barang tersebut ke alamat pembeli. Pekerjaan yang sangat mudah ini tentu tidak mengganggu konsentrasiku sebagai pelajar yang harus mengikuti beberapa sks perkuliahan.
Dengan adanya penghasilan tersebut maka saya bisa hidup dan kuliah dengan tenang, bahkan beberapa bulan sekali saya bisa mengirimkan sejumlah uang ke rumah untuk keperluan rumah tangga orang tua di kampong. Saya terus berharap usahaku makin lancar. Selain itu juga saya pun bercita-menjadi pengusaha sukses. Cita-citaku ini sangat beralasan karena saya ingin mengangkat ekonomi keluarga saya yang memang hidup serba kecukupan.
Ketika lulus nanti saya semoga saya unag yang sudah mulai aku kumpulkan sejak sekarang bisa menjadi modal awal untuk melangkahkan kakiku ke dunia bisnis. Kalaupun tidak cukup maka saya bisa mencari pinjaman. Salah satu yang bisa diandalkan untuk meminjam uang adalah Bank, dan Bank yang sangat aku percaya adalah Bank Mandiri. Mengapa bank mandiri Karena Bank mandiri mempunyai beberapa produk pilihan yang bisa aku pilih untuk urusan peminjaman uang. Produk tersebut seperti halnya Mandiri KTA atau layanan mandiri Kartu Kredit Tanpa Agunan,  Mandiri Mitra Krya, dan berbagai produk lainnya. Dari berbagai produk ternyata yang pas dan cocok untuk saya adalah mandiri Kredit tanpa agunan. Pilihan ini dikarenakan produk mandiri KTA yang sangat ramah bagi pengusaha awal seperti diriku. Kelebihan dari mandiri kta adalah Tanpa Agunan, cicilan ringan, batas limit kredit sampai dengan Rp. 200 juta, jangka waktu kredit tersedia dalam 5 pilihan, dan mendapat perlindungan asuransi jiwa.
Dengan pinjaman tersebut saya bisa menjalankan usaha saya nantinya sebagai penjual kaos. Agar nantinya usaha lancar maka saya harus bisa menabung. Sebagai solusi tabungan yang aman adalah di bank mandiri, kerana pada Bank Mandiri terdapatberbagai macam tabungan seperti Mandiri tabungan, mandiri tabungan bisnis, mandiri tabungan rencana, mandiri tabungan haji, dan berbagai produk tabungan yang bisa saya pilih.
Peran bank mandiri memang sangat berarti dalam kehidupanku, semoga kelak aku juga bisa membeli rumah yang layak dengan uang hasil tabunganku, jika uang tersebut belum cukup saya bisa meminjam una gpada bank mandiri dengan program mandiri kprnya. Mengapa mandiri kpr atau kredit pemilikan rumah menjadi pilihanku, lagi-lagi karena prosesnya yang sangat mudah dan sangat membantu bagi mereka yang belum punya rumah seperti diriku.
Untuk menunjang gaya hidupku nantinya, agar kemudahan belanja terpenuhi maka saya harus mempunyai kartu kredit, salah satu kartu kredit yang ingin aku miliki adalah master kredit yang dikeluarkan oleh mandiri kartu kredit. Dengan mandiri kartu kredit ini, maka kemudahan berbelanja kebutuhan dan gaya hidupkua akan terpenuhi.  


belajar komputer
belajar komputer
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Bank Mandiri Menjadikanku Mandiri; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment