Monday, December 24, 2012

Claim Blogger Di Alexa Mudah


kali ini must wildan mau berbagi sedikit info tentang tips dan trik bagi Blogger Pemula dalam hal Cara claim blog di Alexa, sebelumnya tutorial bogger sudah memposting artikel mengenai apa itu Alexa Rank dan Cara daftar blog di Alexa bagi sahabat Blogger Pemula yang belum mengerti dan tahu silakan saja klik linkk tersebut.

kebanyakan para blogger sering melewatkan hal hal kecil tapi berdampak cukup besar pada blog kita, contohnya saja Alexa Rank setelah kita mendaftar dan memasang widgetnya diblog, kita lupa untuk mengklaimnya. Tujuan mengklaim ini sebenarnya untuk memberitahu bahwa blog ytersebut sudah ada pemiliknya  ya walaupun tidak ada sertifikatnya tetapi dengan cara inipun pihak Alexa sudah tahu bahwa website/blog tersebut sudah ada pemiliknya dengan identitas kita didalamnya. Ok kita langsung saja ikuti bagaimana proses Cara claim blog di Alexa.

Silakan sahabat Blogger Pemula masuk ke www.alexa.com
Setelah masuk di halaman utama silakan log in dengan ID sahabat


Lanjut sahabat Blogger Pemula klik My Sites nanti ada list URL blog sahabat lalu klik URL blog anda

Sahabat Blogger Pemula lihat pojok kiri bawah halaman lalu klik Claim your site

Dihalaman ini tutorial blogger akan dihadapkan dengan dua option yaitu option 1 Upload file to...... dan option 2 Add your Alexa verification ID to the home page off............  jika sahabat menggunakan webhosting gratisan seperti punya Blogger yaitu mustwildan.blogspot.com, silakan pilih option 2 dan jika menggunakan hosting yang berbayar gunakan option 1, baik karena Blogger Pemula mencintai yang berbau gratis mari kita lanjut ke option 2 lihat gambar di bawah ini


Blogger Pemula perhatikan kotak yang berwarna biru disitu ada ID verification sahabat dan itu harus sahabat copy kemudian simpan di notepad sahabat.

Langkah selanjutnya adalah

Masuk blogger dengan ID sahabat
Pilih Template
Klik Edit HTML
Klik lanjutkan 
Back up dahulu template sahabat Blogger Pemula 
Cari kode <head> biar lebih cepat gunakan shortcut ( Ctrl + F ) kalau sudah ketemu pastekan kode yang tadi sahabat sudah copy dibawah kode <head> setelah itu klik pratinjau dahulu untuk melihat apakah proses edit yang sahabat Blogger Pemula lakukan sudah benar jika tidak ada peringatan ERORR berarti proses edit sudah benar.
Klik Simpan Template.
Kembali ke halaman Alexa yang tadi lanjut sahabat Blogger Pemula klik Verify My ID tunggu sampai ada confirmasi Your site is successfully claimed 


Jika sudah klik continiue dan akan ada sebuah form yang sahabat harus isi 



Isikan data dengan benar dan jangan lupa untuk mengisi wilayah sahabat Blogger Pemula karena itu akan sangat berpengaruh kepada Alexa Rank regional sahabat. klik save and continue


Blogger Pemula


Selesai . Terima kasih semoga bermanfa'at dan nantikan artikel berikutnya dari Blogger Pemula.
belajar komputer
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Claim Blogger Di Alexa Mudah; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment