Friday, December 21, 2012

Skripsi Pengembangan Metode Pembelajaran Menggunakan Metode Quantum Teaching

quantum teaching, wow sangat menakjubkan. bagaimana ya jika diaplikasikan atau dipraktekan di pendidikan indonesia. disini must wildan mau berbagi dengan para mahasiswa atau siapa saja yang lagi mencari data tentang skripsi quantum teaching, semoga skripsi ini brguna bagi anda semua dan digunakan sebagaimana mestinya, amiiiieeeeen. ini dia skripsi quantum teachingnya yang berjudul PENGEMBANGAN METODE PEMBELAJARAN AQIDAH-AKHLAQ ‎‎(Studi Tentang Aplikasi Quantum Teaching di sekolah xy)

BAB I
PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG MASALAH
            Dalam era globalisasi dan pasar bebas manusia dihadapkan pada perubahan-perubahan yang tidak menentu. Ibarat nelayan "di laut lepas" yang dapat menyesatkan jika tidak memiliki konsep sebagai pedoman untuk bertindak dan untuk mengarunginya (E.Mulyasa, 2002: 4). 
            Gejala fenomenal di balik globalisasi itu direspon secara beragam oleh banyak orang, terutama oleh mereka yang telah menjadi masyarakat pembelajar. Ada orang yang tidak lebih hanya melafalkannya. Ada yang memang siap menghadapinya secara intelektual, ekonomi dan sosial. Sebagian lagi berfikir realistis dengan menjalani kehidupan ini secara bersahaja dan membangun persepsi bahwa hadirnya milenium ketiga adalah sebuah rentang perjalanan waktu secara normal yang tidak lebih dari hukum alam, laksana adanya kelahiran dan kematian (Sudarwan Danim, 2003:1).
            Arus globalisasi semakin menunjukkan kekekarannya untuk memimpin dunia. Semua ide-ide yang bersifat bebas tak terbatas sudah melingkupi masyarakat dunia. Setiap tindakan selalu dinilai dengan uang, jabatan dan kesenganan. Pelanggaran HAM sudah tidak terhitung  lagi banyaknya akibat ulah manusia. Begitu juga dengan kapitalisasi, praktek mencari keuntungan sendiri sekarang sudah bukan sesuatu yang rahasia lagi, bahkan hal ini terkesan malah dilindungi.
            Masalah dekadensi moral telah dirasakan sangat mengglobal seiring dengan tata nilai yang 

mau download text lengkapnya klik disini

No comments:

Post a Comment