Monday, December 17, 2012

Daftar Situs Download Android Gratis


pada kesempatan kali ini akan berbagi lagi mengenai Situs Tempat Download APK Android. Sebenarnya tempat untuk mengunduh (download) aplikasi android sudah ada tempatnya sendiri, yaitu di android market. Kita dapat mengaksesnya langsung dari handphone kita atau dari PC. Akan tetapi, sayangnya ada biaya yang harus kita keluarkan untuk mengunduh aplikasi itu. Bukan karena aplikasinya yang harus kita bayar (sebagian besar aplikasi android bersifat gratis, walaupun ada yang berbayar), melainkan karena paket data aplikasi yang kita unduh yang harus kita bayar ke operator, bergantung dengan tarif yang mereka tentukan. Sayang sekali kan, pulsa kita harus terpotong gara-gara kita mengunduh aplikasi android untuk handphone kita.

Nah, sebagai alternatif, cara yang sangat murah (bahkan gratis) adalah dengan langkah mengunduh aplikasi melalui PC. Tentunya harus ada koneksi internet jugalah.

Kalau koneksi internet sudah ada, selanjutnya kita bisa mengakses situs-situs yang menyediakan file-file installer aplikasi android yang berekstensi APK. Memang, dari semua situs itu, tidak semuanya menyediakan review terhadap aplikas-aplikasi tersebut. Sebagian besar hanya berupa katalog saja yang berisi link-link file untuk mengunduhnya. Jika kita memang ingin mengetahui review yang lebih lengkap mengenai aplikasi android tertentu, kita bisa mengakses situs-situs informasi aplikasi android seperti Android MarketAndroidLib, dan AndroidZoom. Di situs-situs tersebut juga disediakan QR code yang akan mengarahkan ke link untuk mengunduhnya (menggunakan handphone).
Situs Tempat Download APK Android


seratus persen gratis, cuma harus login dulu. untuk login klik disini


Situs ini sebenarnya tidak hanya menyediakan aplikasi mobile untuk platform Android saja, tapi juga menyediakan aplikasi untuk platform Blackberry dan Palm OS. Link yang saya berikan di atas sudah saya arahkan ke Freeware Lovers yang Android.

Bisa dikatakan situs ini cukup minimalis. Bukan minimalis jumlah APKnya, melainkan review terhadap aplikasinya. Tapi sebaliknya, jumlah APK yang tersedia sangat besar (lebih dari 1000 APK). File-file itu sudah dikelompokkan berdasarkan kategori-kategori sehingga memudahkan dalam pencarian. Untuk mengunduh file APK yang tersedia, kita tidak perlu sampai login ke situs ini. meluncur saja kesini


4. Free Androidware

Situs ini berbeda dengan situs-situs aplikasi Android pad umumnya yang membagi kumpulan aplikasinya ke dalam beberapa kategori seperti entertainment, games, productivity, dsb. Situs ini hanya membagi kontennya ke dalam 4 kategori: applications, games, themes, dan wallpapers. Yup, benar, situs ini memang tidak hanya menyediakan installer aplikasi-aplikasi android saja, tapi juga menyediakan konten lain seperti yang tersebut pada kategori-kategori itu. Situs ini juga memberikan review yang cukup lengkap terhadap konten-kontennya. Sayangnya file-file tersebut, baik wallpaper, aplikasi, dsb. itu, tidak tersimpan dalam situs itu sendiri, tetapi di-mirrorke situs storage atau file sharing gratisan seperti hotfile,

4. Android Downloadz

Di situs ini kumpulan file aplikasi android dikelompokkan ke dalam kategori-kategori. Situs ini tidak mensyaratkan harus login sebagai member terlebih dahulu untuk mengunduh file-file tersebut. Kekurangannya adalah review yang diberikan untuk aplikasi sangat minim sekali, bahkan cukup banyak juga aplikasi yang tidak terdapat reviewnya.

5. Android Themes

Nama situsnya memang Android Themes. Akan tetapi, bukan berarti di dalamnya cuma ada themes-themes saja. Di sana tersedia cukup banyak aplikasi-aplikasi Android, termasuk games. Selain itu juga ada wallpaper-wallpaper yang pas untuk ponsel kita. Sayangnya, kumpulan aplikasi itu tidak di-sorting berdasarkan kategori-kategori, tetapi langsung saja terdaftar berupa urutan nomor mulai dari 1 sampai ratusan (bahkan ribuan).


6. Android APK Info

Selain situs-situs di atas, kita juga bisa mengunduh file-file APK dari situs-situs file sharing seperti 4shared, Rapidshare, Fileserve, Filesonic, dsb. Tentu saja sebelumnya kita harus melakukan pencarian terlebih dahulu terhadap aplikasi yang ingin kita unduh.

Itulah beberapa referensi Tempat Download APK untuk Android, jika sobat tertarik silahkan saja langsung ke situsnya. Jika berminat silahkan baca juga 10 Aplikasi Android Terbaik.
Description: Situs Tempat Download (Unduh) APK Android Rating: 4.5 Reviewer: mas didik - ItemReviewed: Situs Tempat Download (Unduh) APK Android
belajar komputer
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Daftar Situs Download Android Gratis; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

10 comments:

  1. Replies
    1. makasih mas kunjungannya
      semoga bermanfaat

      terima kasih

      Delete
  2. makasih sob
    hanya berbagi agar para pencari situs download bagi android lebih mudah

    ReplyDelete
  3. nambahin ajah: www.apkmania.com , www.apktop.com , www.androiddrawer.com

    ReplyDelete
  4. tambahan..
    http://www.joblagandroid.com/

    ReplyDelete
  5. Makasih infonya.saya suka motogp.kalau mau download game motogp dimana?

    ReplyDelete
  6. kalau bisa game online motogp juga gan
    saya suka maen game motogp:D
    terrima kaish infinya berguna sekali

    ReplyDelete
  7. makasih kunjungannya
    untuk daftar rekomendasinya siap meluncur
    semoga infonya bermannfaat

    ReplyDelete